Melissa Marie Benoist Supergirl Imut Sekaligus Jegeg


Jangan tanya kecantikan artis pendatang, lawas yang diupgrade penemu bintang dan mengereknya menjadi artis papan atas. Namanya emang agak susah disebut, lantaran pengucapannya musti laiknya orang Prancis bicara, sebut’kan nama Benoist susah’kan. Sebenarnya nama kerennya ditambahin dua kata, jadi tidak susah-susah amat kalau memanggilnya dengan Melissa atau Marie. Jadi ndak perlu mengucapin Benoist, biar ilatmu kagak kesrimpet dan berdarah-darah menyebut namanya

Melissa Marie Benoist (MMB), cara bacanya Noyst, lahir 4 Oktrober 1988, sebenarnya artis, penyanyi dan juga produser asal Amerika. Peran yang pernah dijajal di dunia perfilman, Benoist menjadi Marley Rose dalam drama kominidi music Fx Glee pada 2012-2014. Lumayan lawas kalau mau dibicarain karir di dunia perfilman dia. Meski usianya relative STW alias setengah tuwir, MMB acap membanggakan peran dirinya dan selalu ngumbar pamer kesuksesannya saat ngegas dimusim kelima kali dirinya jadi percaturan kritikus dunia perfilman

Kehidupan nyatanya dijalani dengan ketekunan dan keuletan, meski dirinya mengaku telanjur sepuh (courtesi Ist)

Nah di tahun 2015-2021 itulah Namanya benar-benar mencuat sebagai bintang tenar, ketika MMB di dapuk sebagai bintang serial superhero CBS dan supergirl di tayangan layer kaca maupun layer lebar CW, berbarengan dengan media ngetop franchise Arrowverse.  Kalau tidak, belum tentu namanya melambung dan ngehit sebagai pesohor dalam dunia perfilman.

Meski demikian penampilan MMB bisa dibilang lumayan ciamik bila dibandingkan dengan pendatang seusia dirinya. Apalagi namanya terdongkrak lantaran Benoist pernah bermain dalam drama psikologi Whiplash (2014), kemudian juga di drama komiedi Danny Collins (2015), maupun komedi criminal Band of Robbers pada tahun 2015. Bukan hanya drama kocak yang pernah dilakoninya sebagai pemeran bintang, tetapi MMB juga pernah bermain dalam film romantic Western The Longest Ride (2015), dan film trailer aksi Hari Patriot (2016), dan di drama Lowrides (2016) maupun di drama komedi Sun Dogs (2017).

Bagi Anda yang senang menikmati keanehan dalam dunia mistis, sebaiknya perlu melihat kisah MMB ketika ia memerankan sebagai istri pemimpin sekte David Koresh dalam miniseri Paramounnt Network Waco (2018). Selain itu Benoist juga pernah menyedot perhatian para kritikus dunia perfilman saat ia mengawali debutnya di Broadway yang dijalaninya pada tahun 2018 sebagai Carole King dalam seri musical jukebox Beautiful “The Corole King Musical.

Tidak masalah orang lain mau meniliai dirinya sebagai bintang semog atau sexy terserah (courtesy pic Ist)

Kehidupan awal dan pendidikan

Benoist lahir di Houston, Texas, dari pasangan Julie dan Jim Benoist, seorang dokter. Mereka bercerai ketika dia berusia tiga belas tahun. Kakek buyut dari pihak ayah adalah keturunan Prancis. Dia memiliki dua saudara perempuan: Jessica, seorang novelis, dan Kristina ilmuwan ekologi, dan lima saudara tiri dari pernikahan kembali ayahnya. Dia dibesarkan sebagian besar oleh ibunya di pinggiran kota Denver, Colorado, setelah perpisahan orang tuanya. Tumbuh di Colorado, sebagian besar masa kecilnya dihabiskan untuk menjelajahi taman nasional dan membenamkan dirinya di alam. Dia memulai kelas dansa pada usia tiga tahun, dengan fokus pada jazz, balet, dan tap. Ketika dia berusia empat tahun, bibinya memasukkannya ke dalam sebuah drama gereja yang dia arahkan; setelah itu, dia mulai melakukan teater anak-anak komunitas di kota kelahirannya.

Sebagai seorang remaja, Benoist tampil secara anonim di Disneyland dalam berbagai medley lagu-lagu musik selama tiga musim panas dengan Academy of Theatre Arts, sebuah sekolah teater musikal yang ia hadiri, berlokasi di Littleton, Colorado, dijalankan oleh Paul Dwyer dan Alann Worley. Dia tampil secara lokal di sejumlah produksi teater, termasuk A Month in the Country, Cinderella, A Chorus Line, dan Bye Bye Birdie di Town Hall Arts Center, teater profesional yang terletak di area metro Denver. Alih-alih menghadiri pesta kelulusan sekolah menengah, ia menampilkan drama Evita dengan anggota pemeran lainnya di bekas Country Dinner Playhouse.

Pada tahun 2006, The Denver Post menyebut Benoist sebagai salah satu dari lima “Can’t Miss Kids” di Colorado. Dia lulus dari Arapahoe High School di Centennial, Colorado, pada 2007, dan kemudian pindah ke New York City untuk mengejar karir di teater musikal. Dia awalnya menghadiri Marymount Manhattan College untuk program teater musikal BFA tetapi di tahun keduanya, dia beralih jurusan ke teater, karena kekagumannya pada drama Rusia abad ke-19. Dia lulus dari Marymount Manhattan College dengan gelar Bachelor of Arts di Teater Seni pada tahun 2011. Saat kuliah, dia berperan sebagai Millie Dilmount dalam produksi Broadway di luar kota dari Thoroughly Modern Millie dan Rosalind dalam As You Like It at the Theresa Lang Theatre.

Yang paling penting, belajarlah menghadapi situasi apapun asal tidak membuat kegaduhan (Ist)

Karier

Film pertama Benoist adalah Tennessee pada tahun 2008 bersama dengan penyanyi Mariah Carey. Setelah itu, ia tampil sebagai tamu di acara-acara seperti Law & Order: Criminal Intent, Blue Bloods, Homeland, dan The Good Wife, saat kuliah. Dia berperan sebagai Kelly dalam produksi teater Goodspeed Musicals 2011 dari The Unauthorized Autobiography of Samantha Brown oleh Bree Lowdermilk dan Kait Kerrigan di Teater Norma Terris. Pada puncak karir cermerlangnya, ia memerankan sebagai Glee dan film boxoffice sampai sekarang.

Pada Mei 2012, ia mengikuti audisi untuk serial drama komedi musikal Glee di New York di Roundabout Theatre Company, menyanyikan lagu yang berbeda untuk masing-masing dari lima audisinya termasuk: “Fidelity” oleh Regina Spektor, “King of Anything” oleh Sara Bareilles , sebuah lagu Colbie Caillat, dan beberapa karya teater musikal.

Pada bulan Juli, dia menjalani dua tes layar di California untuk pencipta/penulis serial, Ryan Murphy, direktur casting, dan produser eksekutif. Dia memerankan Marley Rose di musim keempat dan kelima Glee. Penampilan pertamanya sebagai Marley Rose adalah di episode pertama musim keempat, berjudul “The New Rachel”. Karena pembuat konten telah lama mencari Marley, dia mulai bekerja pada hari dia mengetahui bahwa dia mendapatkan pekerjaan tersebut. Penampilan pertama Benoist adalah duet “New York State of Mind” dengan Lea Michele, selama episode pertama sea (Nicole dari AS/eddy je soe-Solo)

Previous Mural, Seni Corat-Coret Seniman Marjinal dan Rakyat Jelata
Next Melibas Tuntas Gerwani, Apa Salah Mereka?