Mawar Merah Sherri Hill


Mengusung Red Rose, karya Hill membelalakkan selebritas papan atas menjadi pelangannya

Perancang busana kondang Serri Branum kini namanya melesat meninggalkan designer lawas. Meski dilahirkan di sebuah kota kecil di Oklahoma, Amerika Serikat, tekatnya menjadi perancang adibusana  malam dimulai sejak ia masih sekolah menengah atas. Lahir dari keluarga pebinis toko kelontong kecil yang menjual pernak-pernik keperluan sehari-hari, bukan hal mudah untuk membangkitkan idenya dan mewujudkan impiannya menjadi designer. Tetapi dia ngotot ingin manjadi designer handal.

Gaun rancangan busana Hill tak bisa dipandang sebelah mata

Didukung saudara perempuan yang lebih tua yang bekerja paruh waktu di sebuah toko mode, Sherri diberi kesempatan ikut magang kerja sambil sekolah. Tekatnya menjadi perancang busana, semakin mengebu-gebu ketika kakaknya memberinya boneka yang akan dipajang di cendela toko agar diberi baju tambal-sulam memakai kain warna-warni mencolok dan harus dijahitnya sendiri.

Melihat kemauannya yang keras dan bersikukuh menjadi perancang mode, keluarganya menyekkolahkan Sherri ke pendidikan di University of Oklahoma dengan mengambil jurusan spesialisasi perancang busana. Keluarga Sherri tak tanggung-tanggung mendorongnya menjadi designer khusus wanita dan pakaian malam.

Sejak itu, hasil rancangan gaun malam Sherri mulai dilirik selebritis papan atas di AS. Apalagi rancangan busana Sherri juga diakui di dunia kontes ayu-ayuan sejagat dan dipakai penggemar yang mayoritas Miss America, Miss USA dan Miss Universe memborong kreasi karya rancangan gaun malam Sherri.

Meski nama Sherri telah dikenal di dunia selebritas dunia papan atas, toh ia masih bekerja untuk rumah mode Jovani Fashions selama 12 tahun. Akhirnya Sherri, meninggalkan Jovani pada tahun 2008 dan mulai meniti karir di jalur design mode gaun malam sendiri dengan merek dagang Sherri Hill Inc. Sejak rumah mode diresmikan, lebih dari 800 cabang dibuka di seluruh Amerika Serikat.

Entah kenapa Hill memilih Red Rose sebagai topik karya spring 2018

Namanya mulai berkibar sebagai rumah mode gaun malam sejak selebriti Selena Gomez, Carrie Underwood, Miranda Lambert, Zendaya, Ariana Grande, Gabby Douglas, Harmony kelima, Bella Thorne, Tamar Braxton, dan Ryan Newman menjadi pelanggan setia design karya Sherri Hill untuk wira-wiri di panggung red-carpet maupun acara amal-sosial.

“Salah satu gaun yang dipakai Selena Gomez pada acara konser 2001 dan juga dipakai Jenner maupun Nicole Polizzi,” tulis Sherri Hill di account personal block dia, “bahkan di website mesin web di Google “Year in Search” dinobatkan sebagai perancang busana ternama pada tahun 2014. Maupun di New York Fashion Week.”

Sherri Hill tetap akan mengusung tema Red Rose di musim semi 2018

Dewi fortuna nampaknya ikut melesatkan nama karya design gaun malam Sherri Hill pada tahun 2011 penyelenggara acara New York Fashion Week di Trump Tower mempercayai maha karya Hill dengan model selebritas papan atas Kendall Jenner. “Saya sangat bangga ketika melihat selebriti seperti Kendall, Kim Kardashian dan Kourteney Kardashian duduk di barisan depan untuk melihat panggung catwalk pagelaran busana saya,” ujar dia, “sungguh tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, Omg.”

Bukan hanya itu, tulis Sherri Hill, model terkenal di dunia seperti Carmen Dell’Orefice serta Miss China 2011 Luo Zilin dan Miss USA 2011 Alyssa Campanella juga ikut berlenggang-lenggok di acara pagelaran busana malam karyanya. Setelah sukses dalam perhelatan fashion show pada tahun 2011, Sherri Hill mengulang debutnya di penghujung tahun 2012.

Gaun malam Sherri Hill juga karya yang sangat menggemaskan dipilih

Koleksi Spring 2012 karya gaun mutakir Sherri Hill digelar di New York Fashion Week juga di Trump Tower mengusung model top Kendall dan Kylie Jenner, Miss Universe 2008 Dayana Mendoza. Bukan hanya di hotel berbintang AS yang dilabrak peragaan busana Sherri Hill memantapkan posisinya sebagai perancang adibusana; di London pada Februari 2016 Sherri Hill mengelar galla diner di Gotham Hall.

“Saya mempercayakan penampilan gaun-gaun rancangan pada Miss Universe Pia Alonzo Wurtzbach,” katanya sembari menambahkan, “tahun depan saya akan pamerkan mode terbaru dalam Spring Fashion Week, mengusung tema Merah Bunga Mawar.” (nicole dari jerman/eddy je soe/berbagai references)

Previous Stewardess Railway Haruskah Minder?
Next Santana “Latino Jazz Music”

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *