Spanyol, Negri Dongeng Berpinggang Bak Guitar


Jangan heran bila Anda melintas di Jembatan yabg dibangun 1 SM hingga kini masih tetap kokoh

Jangan hanya ngeliatin body kaum perempuan dan menyamakan dengan bentuk guitar yang membentuk lekuk-liku tubuh mengagumkan ketika Anda ingin plesir ke Spanyol. Jangan pula melayangkan angan dapat memeluk gadis-gadis cantik nan menawan saat mereka mengajak berbincang tentang negri Anda. Para perempuan cantik rupawan itu sebenarnya hanya ingin berbincang denganmu tanpa sekat pembeda pergaulan dengan sederet asumsi mengemaskan soal suku, ras, kebangsaan dan agama.

Kastil-kastil menawan mendorong para produser film menggunakan sebagai tempat shooting mengah dan menarik dalam Game of Thrones

Mereka tidak mau berkutat membicarakan soal itu. Gadis manis, entah itu mahasiswi atau pekerja kantoran, hanya ingin mengetahui seindah apakah negeri Indonesia yang kini menjadi percaturan para pemimpin negara lain lantaran terbebas dari jerat sang diktator masalalu. Tidak hanya itu, mereka juga hanya ingin melihat dan membandingkan keindahan dan kemegahan candi Borobudur terbesar sejagat dan surga wisatawan di Bali.

Membandingkan dua negeri tentu tidak fair bila hanya melihat sepintas lalu keindahan panorama dan kehidupan berabad lalu dalam kenangan. Sulit membayangkan bila Anda hanya melihat film Game of Thrones dalam acara serial film TV. Bila Anda tak pernah menyaksikan sendiri cerita fantasi epik masalalu. Jangan membandingkan, misalnya kehidupan dan keindahan panorama seperti Irlandia Utara atau Kroasia ketika Anda tidak berada di lokasi syuting Game of Thrones film yang sedang digandrungi penonton sejagad, termasuk di Indonesia

Jangan heran bila para selebritas mancanegara berdatangan menikmati keindahan panorama di negeri kaum perempuan berbodi guitar

Meski demikian, tidak ada salahnya bila Anda memelototi tempat-tempat yang dijadikan lokasi pengambilan gambar seperti jembatan Romawi Córdoba. Jembatan Córdoba dibangun pada abad ke-1 SM (sebelum masehi) di seberang sungai Guadalquivir dan berulangkali direkonstruksi selama bertahun-tahun. Pada abad ke-8, sebagian besar jembatan itu pernah dilakukan rekonstruksi bangsa Moor.

Nah bagi yang seneng melihat panorama pemandian dengan bangunan lawasan masalalu, tak ada salahnya berkunjung ke pemandian Arab abad ke-12 di Girona. Paling kurang bisa merasakan situasi memanas antara Arya Stark dan Waif dalam adegan pengejaran melalui kota dan memuncak dalam adegan menakutan seperti di film Game of Thrones.

Tapi kalau sukanya ingin menjelajahi kota abad pertengahan di wilayah timur laut pergilah ke Catalonia. Kota tua dengan jalan bebatuan dan tempat Arya Stark tinggal dan diburu Waif dalam film yang menggemaskan terjadi di tangga biara Sant Marti di jalan Bisbe Cartaña.

Bukan hanya pemandangan panorama yang banyak dilirik para produser film ternama, tetapi masalalu kota tua Romawi menjadi daya tarik tersendiri

Nah dari situ pun Anda bisa melihat tempat lokasi shooting film Game of Torn yang legi ngetop dan ditonton milyaran mata di seluruh dunia. Bukan hanya keindahan bangunan El Alcazar Castle yang dibangun di masa lalu, tetapi juga cerita-cerita mistik benar terjadi dan dialami para bintang film di lokasi shuting. Meski para pemain Game of Thrones, mayoritas bule dan dari negri yang tak mudah mempercayai ghost, toh namanya makluk nirtakterlihat itu acap mengodain. Siapa tahu mungkin ingin berkenalan dengan mahluk beneran di bumi kasat mata.

Ketika Robb Stark dan pasukannya di utara melanjutkan perang melawan Lannisters, Tyrion tiba di King’s Landing untuk menasihati Joffrey dan meredam ekses raja muda. Di pulau Dragonstone, Stannis Baratheon merencanakan invasi untuk mengklaim takhta saudara laki-lakinya yang terakhir, bersekutu dengan Melisandre yang berapi-api, pendeta aneh dari dewa asing. Di seberang laut, Daenerys, ketiga naga mudanya, dan perjalanan khalasar melalui Red Waste mencari sekutu, atau air. Di Utara, Bran memimpin Winterfell, di luar Wall, Jon Snow dan the Night’s Watch harus berlindung dengan wildling yang berliku-liku.

Kastil megah di tengah laut dengan pemandangan tak ada duanya di seluruh negeri sungguh sangat menawan hati para pelancong, hanya saja sediakan matauang Peso sebanyak-banyaknya

Hampir seluruh lakon dalam film Game of Thrones penggambilan gambar dan lakon dilakukan di Spanyol. Negri masalalu nan menawan yang banyak dikunjungi jutaan pelancong dari mancanegara setiap bulannya. Bukan hanya menikmati pemandangan alam dan rerumputan hijau menghampar di sepanjang perjalanan menuju kota wisata yang dapat ditemui, tetapi tebing gunung beserta castil lawas, pantas Anda kunjungi seperti di Castell de Santa Florentina, Barcelona. Meski yang dibangun pada pertengahan abad ke-11 di Canet de Mar, dekat Barcelona ini pantas didatangi dengan perjanjian untuk melihat dari dekat kastil rumah House Tarly. Tetapi jika Anda tidak ingin masuk ke dalam, eksterior yang luar biasa indah ini layak boleh dilihat dan diabadikan dari jarak tertentu.

Bila Anda ingin halan-halan ke kota Osuna Andalusia yang dijadikan markas para bintang Hollywood ketika menjadi crew Game of Thrones syuting selama 14 hari hanya untuk adegan empat menit memang bukan kelas hotel ecek-ecek namanya plaza de Toros Osuna tempat arena adu banteng dalam adegan hebat Daznak. Jangan heran bila menampilkan 550 ekstra jalan ceirta gonta-ganti, kalau tak sesuai dengan scrip, dan para stuntmen yang dibakar dalam adegan paling mengesankan dan dramatis memang bukan film murahan. Apalagi diperlihatkan Daenerys yang terbang di atas naganya, bukan main rumit dan ribetnya para crew film dalam mengkreasi adegan mencengangkan di Kota Osuna Andalusia.

Anda pun dapat berwisata relegi ke gereja-gereja tua yang dibangun sebelum abad pertengahan masehi

Tetapi bila Anda ingin menyaksikan jembatan lawas bingit, datanglah ke jembatan Romawi Córdoba yang dibangun pada abad ke-1 SM di seberang sungai Guadalquivir. Meski telah mengalami beberapa kali rekonstruksi selama bertahun-tahun, toh pemerintah Spanyol tak akan menghilangkan kesan kemegahan jembatan yang dibangun di abad ke-8 oleh bangsa Moor. Berkat bantuan kelompok negara-negara yang tergabung dalam CGI, jembatan kemudian diperlebar berlipat ganda untuk Long Bridge of Volantis, dan menambahkan bangunan berikut pasar di sepanjang jembatan. Mau halan-halan melintas jembatan, siapa takut? (nicole dari Spanyol/eddy je soe Solo)

Shooting film Game of Thrones secara tidak langsung mempromosikan negeri sejuta pesona Spanyol ke seluruh dunia
Previous Kapan Trend Mode Batik Solo Mendunia?
This is the most recent story.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *