Jangan Makan Telur Ikan Caviar, Tak Punya Duit, Bisa Terkapar


Telur Caviar Toping aandvicd Brond Bread

Tahukah Anda menyantap telur termahal di resto-resto di luar negeri bersalju. Kalau belum jangan sekali-kali nguber telur yang satu itu, kalau isi dompetmua cekak. Jangan pula menggesek makai duit plastic berlaber credit card, selain dikenakan tambahan chard non bunga, juga membikin Anda jantungen. Padahal telur yang tersaji, tak sebesar telur ayam apalagi telor angsa. Jangan heran, bila harga telor yang ditawarkan kisaran harganya di atas 2 jutaan lebih.

Jangan heran kalau telor yang ditawarkan tidak dihitung satuan butiran, bisa repot cara menghitungnya. Selain kecil-kecil, juga tidak pernah ada konsumen order telur Caviar butiran! Telur caviar, memang dijual dengan hitungan satuan paket kilogram. “Kisaran harganya di atas 2.5 kilogram tahun lalu dibandrol 3.5 juta,” ujar penggemar endog ikan Sergey Kalasnicov, pada contributor sarklewer.com di St Petersburg, Nicole.

Sesekali cobalah maem telor caviar, kalau duitmu longgar biar keliatan seperti gaya Sultan kongklo luar

Jangan heran bila penggemar ikan caviar atau ikan beluga, kedanan makan sebagai garnis toping roti-coklat panggang. Entah mengapa tetamu yang datang halan-halan ke bekas negara Soviet itu wajib ditraktir makan telor caviar, tak banyak penelitian soal itu. Selain terlalu rumit, mengajak bicara blak-blakan orang Rusia berbicara, juga udara di bulan Desember, tidak menguntungkan buat jajan di resto.

Sebagai refrensi, ujar Nicole ngambleh dari Moscow, yang namanya telur ikan caviar, menerut masterclass, asal muasalnya dari telur ikan yang tidak dibuahi. Makanya harganya jadi mahal selangit. Selain ikan dari spesies sturgeon, betina memang secara khusus diternak. Setidaknya, hingga kini, terdapat sekitar 24 varian ikan sturgeon betina yang seneng ngendog. “Sturgeon sebenarnya ikan anadromous air asin. Jadi kalau situ tidak punya banyu asin, kgak bisa beternak ikan mahal itu, kecuali kamu tinggal di Madura,” kata dia berseloroh menggunakan bahasa Rusia.

Inilah telor termahal kegemaran para kongklomerat papan atas di negri bersalju (Ist)

Menurut Sergey Kalasnicov, ikan anadromous habitat asalnya dulu dari Laut Hitam dan Laut Kaspia di antara Eropa dan Asia serta di Pasifik Barat Laut maupun di pantai-pantai Atlantik Selatan Amerika Serikat. Berat badannya bisa mencapai lebih dari 453,5 kilogram, tetapi rata-rata kisarannya 27,5 kilogram. Jenis kaviar pun bervariasi jenis dan kualitas telur. Itulah sebabnya, harga telur caviar sulit ditebak murah-atau mahal pada waktu tertentu. “Menurut refrensi, harga telur caviar paling mahal lantaran ikan betina membutuhkan waktu 10-15 tahun sampai mulai memproduksi telur. Cilakanya ikan betina wajib dibunuh bila ingin mengambil telur.” Entah lantaran itu atau bukan hingga menyebabkan spesies ikan petelur mahal itu jarang seenaknya bertelur setiap saat. Bisa jadi karena itulah harga telor ikan caviar mahal. “Sebaiknya tidak usah makan caviar, kalau tidak punya duit, ntar bisa terkapar kalian.”

Lantaran itulah harga telor caviar tetap dinilai paling mahal sejagad. Jangan dibandingin dengan telor ayam negri atau bebek ndek ndesomu Indramayu, jelas beda kelas. Selain itu cara makannya pun tak sama ketika kalian menginginkan telor bebek, misalnya kerna kelaparan, tinggal naek spoor atau bus, dapat makan seenaknya. Kalau maem telur caviar’ jelas duduk di meja bundar resto termahal di negara bermusim dingin, enah kalau di Jakarta juga ada menu caviar, bukan langsung disantap seprti makan pagi telor ceplok. Menurut Sergey, lebih baik enggak usah mikirin mau maem telor caviar, makanlah telor ayam negri yang harganya naik-turun sesuka pedagang. “Mending makan telor bebek atau telor ayam kampung biar sehat,” katanya (nicole dari Moscow/eddy je soe – Solo)

Ikan Beluda memerlukan waktu 10 tahun untuk bertelur dinamai telor caviar 9Ist)

Previous Mati-Hidup Biznis Penyewaan Lampu Petromax
This is the most recent story.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *