Hati-Hati Makai Lipstick di Samping Mobil Berkaca Gelap


Bila kalian senang bersolek di sembarang tempat, meminjam istilah yang sering telontar dari presiden Joko Widodo, hati-hati. Emang kenapa? Jangan sekali-kali dandang memakai lipstick, atau mengenakan deodorant di samping mobil orang lain berkaca gelap yang sedang diparkir. Apapun alasannya, tidak elok dan bisa saja kalian terjebak, jebul di dalam mobil ada pemiliknya yang sedang mengamati ulah kamu.

Apapun alasannya, sebaiknya, bersoleklah di tempat aman dari pandangan mata pemilik kendaraan yang sedang diparkir sembarangan itu. Bisa jadi, kalian memang sedang tergesa-gesa, dan terburu-buru dikejar masuk kantor, dan lupa memoleskan lipstick atau memakai pupur alias bedak di pipimu, hingga tak sadar mengambil piranti di tas langsung menghampiri mobil yang sedang diparkir.

Menurut Nicole Sacarovic, contributor asli Moscow yang lincah dan kadang nyebelin itu, kemanapun dia jarang besolek di pinggir jalan dan ngaca di samping mobil berkaca gelap. Katanya, buat apaan besolek, namanya juga dikejar deadline disuruh ngirim secepatnya di kantor ndeso Solo, bisa-bisa boss marah.

“Mana ada wartawan sempat, besolek makai liptstikan di samping mobil. Mana mungkin. Lagi pula tak banyak wartawati pesolek kalau sedang kerja ngejar narasumber,” coba tanya saja teman si bos, “pasti dianggap kemayu.”

Pernah suatu ketika, katanya dalam bahasa gado-gado Ingris-Rusia, ada rekan teman yang bekerja di suatu majalah mode terkenal Vouge, ngelihat dia bertingkah ingin makai lipstick dulu. Sebelum ngejar narasumber. Sebel banget. Namanya jurnalis kowk yach masih sempat-sempatnya mikirin makai lipstick.

“Matu tidak-mau saya nungguin dari jarak agak jauh, ulah dia memoles-molesin bibirnya pakai lipstick dan bedakan,” ujar Nicole, sembari meneruskan cerita temannya wartawati majalah mode sambil menggerutu, “apalagi dia pakai deodorant dan angkat lengannya.”

Hampir lima belas menit, dia bersolek dandan di samping mobil orang lain yang sedang diparkir si suatu tempat yang disediakan panitia acara. Entah lantaran apa, tiba-tiba, temannya menjerit-jerit dan berteriak-teriak minta tolong. Karena teriakan itu, Nicole ikutan kaget dan ikutan mendekati rekannya wartawati majalah mode itu.

“Apa yang terjadi. Kenapa berteriak-teriak minta tolong dan mengedor-gedor pintu mobil sambil berteriak memaki-maki orang yang berada di dalam mobil,” ujar dia. “Dia tadi ngelihatin buah dada, setelah itu dia meledek mulut jelek, kenapa tidak memakai lipstick di rumah.”

Bukannya marah, Nicole membiarkan orang itu memberi penjelasan panjang lebar persoalan payudara dan mulut temannya. Saking gelinya, mendengar penjelasan sang pemilik mobil berkaca gelap yang ada di dalam, dia justru mengambil alih persoalan dengan menjelaskan kalau temannya memang kebiasaannya lupa memakai lipstick dan bersolek di rumah. “Harap maklum, teman saya jurnalis di majalah mode. Jadi kebiasaan lupa memakai lipstick di rumah. Biasanya dia Cuma memakai baju bukan untuk pesta, karena undangan mengharuskan berpakaian formal, jadinya dia bersolek. Maafkan rekan saya, yach om,” kata Nicole pada orang yang ada di dalam mobil yang sedang diparkir.

Sembari cengar-cengir, sang pemilik mobil di dalam cuma berseloroh, “untungnya keteknya tidak bau ngangkatnya ketinggian. Lagipula, buah dadanya, tidak asyik dilihat. Lain kali bersolek jangan di samping mobil yang sedang diparkir yach nonya.” Mbuh

Previous Meghan Selebrity dari Istana Pendukung Lingkungan Hidup
Next Mewaspadai Jejak Transaksional Jadi Caleg DPRD Kabupaten-Kota

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *