Demi Moore, Ghost Film Hantu yang Ingin Membalas Dendam


Film lawas patut dilihat, ulang kalau Anda suka dengan gaya rambut Demi Moore dulu

Namanya ngehit ketika ia berperan sebagai Molly Jansen dalam film terlaris sepanjang tahun 1990-an, Ghost. Demimore, lahir pada 11 November 1962, di Roswell, New Mexico, dengan berpasangan dengan Patrick Swayze (Sam Wheat) dan Whoopi Goldberg (Oda Mae Brown) mendobrak tiket terlaris mencapai, box office, $505.7 million. Tak bisa diremehkan, film lawas Ghost yang.

Entah siapa yang ngojok-ojhoki sutradara Jerry Zucker, dulunya sutradara film komedi beralih menangani film berkisah soal hantu-hantuan. Sepertinya dia penasaran ingin membuat film yang ceklie dan pantas ditonton warga yang gemar berfantasi guabrusan hantu abad 21 di Amerika Serikat. Menurutnya, pemeran Sam Wheat, waktu itu memang bintang papan atas seperti Horrison Ford, Tom Hanks, Alec Baldwin dan Tom Cruise dan Bruce Willis semua dipertimbangkan dalam film Ghost. Hanya Sam Wheat yang ditolak mentah-mentah sang sutradara Jerry Zucker.

Acting dan tatanan rambutnya menarik menjadi icon gaya rambut model remaja tahun 1990-an

Bahkan Zucker mengatain Sam Wheat sebagai calon pemeran bodoh lantaran menolaknya bermain dengan Molly RIgwald, Meg Ryan, Julia Roberts dan Nicole Kidman maupun Oprah Winfrey yang juga ngelamar menjadi bintang. Bisa jadi Zucker berpikir film hantu-hantuan kowk ada juga yang ingin membintangi. Apalagi hantu yang akan difilmkan itu bercerita soal balas dendam sesama hantu, jelas tambah ruwet. “Saat nonton film Hamlet, ada hantu yang ingin membalas kematiannya. Gwe berpikir asyik juga kalau difilmkan,” kata dia waktu filmnya laris dauber penonton jutaan. Makanya film hantu-hantuan itu dibuatnya seringan mungkin dan bisa mengena sasaran juga tidak membuat orang ketakutan menonton. Ide itu membuat dia, ingin merealisasikan film hantu pembalas dendam dengan menarik dalam film Ghost.

Film Ghost mulai syuting awal 1989 dengan adegan diambil secara interior di Paramount, Los Angeles, sedang eksteriornya ditembak di New York City, khususnya di Bedford-Stuyvesant, Solo, dan Wall Street selama lima mingguan baru kelar. Pembuatannya juga agak ribet, sekitar 100 shut dengan efek khusus, saat Demi Moore yang dikenal dalam film-film panas, agar menarik rambutnya ditata di Manhattan John Sahag. Keliatannya jadi imut, bukan terlihat cap esek-esek. Jadilah potongan rambut Demi Moore jadi idola ditiru Abg sejagad.

Selain tidak banyak mengumbar sexual, film Ghost, hantu yang pembalas dendam, film lawas emang asyik ditontotn

Cerita sebenarnya cukup sederhana, namanya juga percintakan kelas papan bawah, keduanya Sam dan Molly saling bergedan ria, tapi umurnya pendek, saat Sam dihabisin begundal preman. Meski begitu, arwah ‘hantu’ Sam memberi tahu Molly kalau hidupnya dalam bahaya. Seperti film pengagum paranormal, Sam meminta bantuan paranormal untuk menyelamatkannya untuk membalaskan dendam atas kematiannya dan menyelamatkan gebetannya Molly. Sangat sederhana’kan. Nah bagi kelian yang percaya soal duni mistik, bisa jadi hal itu bisa saja terjadi.

Meski film Ghost (1990) dianggap sederhana, toh film romantis sangat populer sepanjang masa. Penampilan Patrick Swayze, Demi Moore dan Whoopi Goldberg pun masih meninggalkan kesan kuat bagi para penontonnya. Bahkan film tersebut berhasil menjadi film paling laris pada 1990 dengan mencatatkan pendapatan kotor 505 juta dollar dengan budget hanya 22 juta dollar.

Previous Berumah Gratis di Dalam Pohon Baobab Kalian Mau
Next Seniman Kriya India Membuat Patung dari Pasir Pantai

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *