Bukan Gigi Sembarang Gigi, Tapi Untu Tajir: Gigi Hadid!


Meski ia lahir di Palestina, tak satupun karir sebagai model top bermain politik di Amerika

Namanya agak aneh dimata pesohor tanah air, Gigi Hadid. Meski bukan gigi sembara gigi, nama pesohor beken asal Palestina, yang satu itu memang selebritas papan atas di negrinya Donald Trump. Aslinya bernama, Jelina Naura Gigi Hadid, 23 April 1995, blasteran Jordania-American, bokapnya pengusaha realestate tajir, Mohammad Anwar Hadid.

Jadi jangan heran bila, ketekunannya sebagai selebritas bukan kelas ecek-ecek nyari dokat alias fulus dollar, tetapi emang gemar dielu-elukan dan disanjung sebagai seleb mapan. Ia sakjannya ogah lahir di Los Angeles, California, lantaran keluarganya telanjur hijrah dari Jordania ke Amrik, apa boleh buat, dianya telanjur mbrojhol dan meniti karir. Konon kabarnya, selain dia ingin menekuni sebagai fotomodel, juga senangnya pamer bodynya yang semlohai.

Gigi Hadid, wajahnya acap menghiasi sampul majalah terkemuka dan bergengsi, dengan bayaran tertinggi sebagai selebritas kelahiran Palestina (courtesy Ist)

Sebagai photo model Hadid dikontrak oleh IMG models pada tahun 2013, setahun kemudian namanya melesak dalam daftar Top 50 Models. Pada 2016 Hadid dinobatkan sebagai International Model of the Year oleh British Fashion Council. Namanya juga darah keturuan trah keluarga sebagai modeling dalam keluarganya, tidaklah mengherankan bila nama Gigi Hadid moncer ngalahin karir ibunya sebagai model, yang asli Londho Yolanda alias née Van den Herik.

Selain mempunyai dua adik kandung perempuan Bella dan dan Anwar dari ayahnya asli Palestina, Gigi Hadid juga memiliki dua kakak tiri perempuan, Marielle dan Alana setelah kedua orangtuanya bercerai. Entah lantaran keberuntungan atau ngepasi mujur, ibunya menikah dengan produser musik David Foster, dan Gigi Hadid memperoleh lima saudara perempuan dari ayah tirinya.

Usai lulus dari Malibu High School pada tahun 2013, dia menyalurkan hobi nunggang kuda dan menjadi kapten tim sepak bola voli. Baru kemudian Hadid pindah ke New York dan fokus pada karir modelingnya. Meski begitu, ia tetap nekat untuk ingin meneruskan kuliah mengambil jurusan psikologi kriminal di The New School di awal musim gugur. Tak begitu lama Hadid menunda beberapa waktu studinya untuk berfokus menekuni krier modelingnya.

Karir Hadid dimulai sejak ia berusia dua tahun setelah dicomot Paul Marciano, dari tumah mode pakaian Guess. Entah lantaran bosen –namanya juga masih anak-anak– Hadid ngambek gak mau lagi jadi modeling. Setelah dibujuk ibunya, ia kembali berlenggang-lenggok menjadi photomodel dalam kampanye Guess pada tahun 2012 bersama pengarah gaya Marciano. Kemudian juga terlibat sebagai pemeran tamu dalam tiga kampanye bersama Guess sebagai orang dewasa. Sejak itulah karirnya melesat menyodok dunia modelling di Amerika Serikat.

Sejak muda belia, Gigi Hadid menekuni sebagai modelling, meski ia pernah meneruskan kuliah di jurusan psikologi kekerasan (courtesy pic Wikipedia)

Antara tahun 2013-2014 namanya berkibar pada setiap perhelatan di New York Fashion Week dalam bertunjukan Desigual. Pada bulan yang sama Hadid juga dipercaya menjadi model sampul di majalah CR Fashion Book. Di tahun yang sama Hadid bersama  model Paytick Schwarzenegger dalam karirnya sebagai bintang kampanye musim gugur dan musim dingin aksesoris mata kepunyaan Tom Ford. Tidak hanya itu Hadid pun didaulat menjadi pembawa acara pada event Daily Front Row’s Fashion Media Awards yang digelar di Kota New York pada 5 September 2014. Karir puncaknya ketika ia diminta membintangi kampanye untuk Tom Ford F/W 2014, Tom Ford Velvet Orchard Fragrance dan Tom Ford Beauty 2014. Dan kemudian majalah Galore dan CR Fashion Book memintanya menjadi sampul media massa tenar di AS pada 2014.

Pose-pose Gigi Hadid dinilai semakin berani dan menantang, di hadapan para juru camera dan photographer. Itulah sebabnya media top Vogue Amerika Serikat, menawarinya menjadi gadis sampul di setiap penerbitan dari tahun 2015-2016. Namanya dinobatkan sebagai Daily Front Row’s Model of the Year pada Janurai 2015. Bukan hanya itu, Gigi Hadid pun dipercaya sebagai model untuk para perancang busana seperti: Marc Jacobs, Chanel, Michael Kors, Jean Paul Gaultier dan Max Mara.

Adik perempuannya, Bella Hadid juga meniti karir sebagai model, dan keduanya menjalani sebagai gadis modeling yang dianggap karirnya cemerlang setelah wajah-wajahnya menempati catwalk pada fashion paling bergengsi di panggangung Victoria’s Secret Fashion Show untuk pertama kalinya pada tahun 2015 berbareng. Dapat dibilang nama keduanya, Gigi dan Bella Hadid selalu bergantian menghiasi sampul majalah bergengsi seperti Vogue yang diterbitkan di Amerika Serikat, Paris, Italia, Inggris, Jepang, Spanyol, Australia, Brazil, Belanda, dan Jerman. Meski namanya melesat bak meteor, keduanya tak segan mengulurkan tangan merogoh kocek buat amal kemanusiaan bagi penderita AID dan kaum miskin kota. Termasuk berkampanye terhadap anti penyerbuan yang dilakukan militer AS ke negara-negara zasirah Arab.

Dikutib dari Wikipedia, Gigi Hadid menjalin hubungan dengan penyanyi berkebangsaan Australia Cody Simpson selama dua tahun, tapi mereka putus pada bulan Mei 2015. Setelah itu ia berpacaran dengan penyanyi asal Amerika Serikat Joe Jonas pada bulan Juni 2015, namun pada bulan November 2015 mereka berpisah. Hadid mulai berpacaran lagi dengan penyanyi berkebangsaan Inggris Zayn Malik pada akhir tahun 2015. Hadid tampil di video musik Malik di lagu “Pillowtalk“. Mereka tampil bersama di sampul majalah Vogue pada bulan Agustus 2017. 

Putus nyambung dengan pasanganan bagi Gigi Hadid, tidak malah. Namanya juga penjajagan untuk masadepan (courtesy pic yahoo.com)

Malik dan Hadid merupakan pasangan ketiga yang tampil bersama di sampul majalah Vogue. Mereka juga membintangi kampanye Versus (Versace) sebagai pasangan, dengan Hadid sebagai juru foto. Dengan bayaran mentakjubkan. Pada tanggal 13 Maret 2018, Hadid dan Malik mengumumkan perpisahan mereka secara terpisah di media sosial. Pada bulan Juni 2018, Hadid mengkonfirmasi, seperti dikutib Wikipedia, bahwa dia telah kembali menjalin hubungan dengan Malik di media sosial. Hadid mengungkapkan pada tahun 2014 bahwa dia di diagnosa dengan Penyakit Hashimoto, dan menegaskan kembali hal ini pada tahun 2016 (Nicoel dari Moscow/Eddy Je Soe Solo)

Previous Batik Parang Ngajak Perang?
Next Trend Musim Semi & Celana Mevet Menjemput Jumputan 2020

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *