Autfit Kotak-kotak Sarung Buat Lebaran


Trada larangan bila kalian berketetapan hati mengenakan motif kotif pakaian yang akan dipakai buat sungkem ke rumah bokap-nyokap bermaaf-maafan. Paling banter, pakaian yang kamu kenakan, entah sekeluarga atau cuma berdua sama gebetanmu diplerokin alias dilirik dan disindir, sehabis bangun tidur: kowk makai sarung! Tenang dan santai aja mpok-mas bro, kalau cuma dibilangin seperti enthu. Pasalnya oma-opha kamu kagak ngerti kalau trend busana yang lagi digemari kaum jetzet emang makai pakaian bermotif gaya sarung. Bukan hanya di ibukota besar yang sedang gandrung mengenakan autif bagaya kotak² sarung, mirip urung bantal.

Motif autfit sarung Courtesy Gramedia

Perkara motif kotak²nya berbeda dengan urung bantal, toh tidak perlu gaduh mencap si pemakai autfit entu kaum mahaen. Bisa jadi saat kalian melihat pasangan sungkem di rumah keluargamu, tidak mau formal memakai kemeja resmi baik. Justru ketidak resmi itulah, mencerminkan kesederhanaan dalam menyikapi hidup. Meski demikian, juga tidak mengesampingkan faktor kesopanan ketika memohon maaf atas tindakan dan kesalahan yang pernah dilakukan. Etikanya wajib dan harus dijunjung tinggi. Persoalannya, hal kepantasan dan tidak, setiap individu berbeda dalam menyikapi. Meskipun soal kelakuan memakai dan tidak autfit ngajeni, tidak termasuk ke dalam kategori pelanggaran hukum. “Itu’kan masalah etika, sopan santun, enggak membawa konsekwensi tindakan hukum. Hanya hukum kepantasan sosial,” ujar Johanes Es, peneliti budaya lembaga IMSS (Institute for Media and Social Studies)

lebih baik berkotak² sarung

Lebih lanjut dia menegaskan persoalan norma kepantasan bisa saja tidak perlu diperdebatkan. Paling banter menjadi pergunjingan sosial dimata warga masyarakat. Tidak memiliki efek terhadap kedudukan seseorang. Hanya saja kepatuhan terhadap aturan formal, misalnya, diwajibkan memakai batik atau jas resmi bila sungkem pada keluarga. “Itupun juga jarang diwajibkan menaati aturan. Apalagi ketika mau bersalam²an belebaran sebelumnya melakukan sholad. Rasanya tidak perlu formil²an necis. Cuma yach kurang sopan kalau memakai kaos oblong saja. Dibanding mengenakan baju autfit formal kotak² warna-warni,” katanya

Previous Keterusan Megal-Megol Usai Pandemi Virus Berakhir
Next selebrity Lawas Film Titanic Muncul Lagi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *